Rabu, 10 Mei 2017

Cara Upload Foto Instagram Lewat PC Tanpa Aplikasi

Tags
Upload Foto ke instagram menggunakan PC/Komputer tanpa aplikasi apapun, bahkan tanpa download ekstensi browser. Disini kita hanya menggunakan murni dengan browser.

Ini adalah trik terbaru untuk posting foto via PC tanpa aplikasi, disini kita akan menggunakan Browser Chrome atau UC Browser. Untuk firefox belum bisa.

Tanpa banyak basa basi, penulis langsung saja kepembahasan. Untuk cara ini kalian hanya bisa mengupload foto atau gambar. Untuk video penulis belum mencobanya.

Yang pertama buka browser kalian dan langsung saja kunjungi halaman Instagram. disini penulis menggunakan browser Google Chrome.

Mengakses Instagram menggunakan Pc lewat browser Google Shcrome

Kita bisa dihalaman beranda ataupun diprofil. terserah teman-teman sekalian, pada gambar diatas sengaja dihalaman profil instagram, soalnya kalau diberanda malah foto teman penulis yang muncul (Mukanya seram).

Ok lanjut, setelah itu langsung saja akses Tool Consolenya dengan menekan tombol Ctrl + Shift + C untuk Google Chrome, maka secara otomatis akan muncul Tab Console. Perhatikan gambar dibawah ini.

Tab Console

Jika sudah seperti itu, yang perlu kita perhatikan adalah merubah mode browser menjadi mode responsive. Untuk merubahnya kalian tinggal klik icon device (Toggle Device Toolbar) disamping kata Element. Untuk lebih jelasnya kalian perhatikan gambar dibawah ini

Letak icon responsive console pada Goolge Scrome

Setelah kita klik icon tersebut, otomatis tampilan instagram berubah menjadi tampilan seperti menggunakan aplikasi pada smartphone, ini dipengaruhi dengan gaya responsive tadi, kurang lebih tampilannya seperti dibawah ini

Tampilan instagram mobile di browser

Setelah itu, kalian tau apa yang perlu dilakukan, kalian tinggal klik icon Foto atau Kamera. secara otomatis Folder explore akan terbuka, disini kita bisa memilih foto yang di inginkan. Setelah memilih, browser akan loading sbentar, kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini, intinya tampilannya seperti kalian akan mengupload foto ke instagram lewat smartphone. Terakhir kalian tinggal berikan caption. kemudian klik Share.

Cara Upload Foto Instagram Lewat PC Tanpa Aplikasi apapun working

Nah, ini cuplikan dari foto yang telah penulis upload ke instagram menggunakan browser google crhome.

Upload foto ke instagram tanpa aplikasi lewat komputer

So, disini kita benar-benar tidak menggunakan aplikasi apapun, tanpa sofware emulator android, tanpa aplikasi tambahan untuk Google chrome dan embel-embel lainnya,

Untuk upload Video dengan cara ini tidak bisa, karena pada saat browser terbuka, yang bisa terbaca hanya file gambar atau foto. Berikan komentar untuk kalian yang sudah mencoba cara ini.

Update, untuk beberapa kasus biasanya pada saat kita klik icon kamera atau foto, kemudian muncul windows explorer untuk memilih foto yang akan kita upload lalu setelah dipilih, tidak terjadi apa-apa. Tenang saja, itu wajar. kalian tinggal klik icon foto kembali kembali pilih lagi foto yang akan kalian upload, pasti yang kedua kali baru berhasil kehalaman upload selanjutnya.

Untuk lebih jelasnya penulis akan mengupdate Video Tutotrial bagaimana cara upload foto atau gambar di instagram menggunakan PC tanpa aplikasi apapun disini.

Last Update. Berikut adalah Video Tutorial Bagaiaman cara Upload foto ke instagram lewat PC tanpa Aplikasi dan sofware apapun.




Jika sampai disini masih ada yang kurang dimengerti kalian bisa berkomentar dibawah. Semoga bermanfaat.